Sabtu, 19 November 2016

Peran Sosial Media dalam Mempromosikan Objek Wisata

Assalamualaikum W.W.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah artikel mengenai "Peran Sosial Media dalam Mempromosikan Objek Wisata"

Diera modernisasi ini  kita dituntut untuk menguasai teknologi, dikarenakan pada saat ini hampir seluruh aspek kehidupan melibatkan teknologi sebagai alat penunjang kehidupan manusia.

Tidak terkecuali dalam hal promosi objek wisata. Dipadukannnya antara media sosial dan karya cipta seni yang dihasil dari lensa kamera, merupakan cara terbaik untuk mempromosikan objek wisata diera yang serba maju ini. Dengan adanya media sosial seluruh traveler baik domestik maupun manca negara dapat mengakses informasi-informasi yang dibutuhkan mengenai sebuah objek wisata yang akan dikunjunginya.



Yang paling terkini adalah melalui media sosial Instagram. Cukup menuliskan kata kunci objek wisata yang akan dikunjungi, munculah berbagai foto maupun video para traveler yang lebih dahulu mengunjunginya.
Salah satunya adalah akun instagram @explorepesawaran . Akun ini berguna sebagai wadah dalam mengumpulkan hasil karya foto para traveler yang mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pesawaran.
Sumber - sumber foto maupun video akun @explorepesawaran bersumber dari hasil repost dari akun instagram lainnya yang mencantumkan hastag #explorepesawaran 




Jangan anggap remeh 'Selfie' dikarenakan dengan adanya trend  'selfie' dialam kemudian mempostingnya  dimedia sosial akan berpengaruh pada populeritas objek wisata itu tersebut. Semakin populer sebuah objek wisata maka makin banyak wisatawan yang berdatangan, semakin banyak wisatawan yang berdatangan semakin maju pula usaha usaha kecil masyarakat disekitar objek tersebut.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga memotivasi kita untuk mempromosikan objek wisata yang berada di negri kita sendiri. Terimakasih, Wassalamualaikum W.W.

Sumber Foto : https://www.instagram.com/explorepesawaran/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top